Financial Crisis hampir selalu ada dalam tiap fase hidup kita. Mulai dari muda, dewasa, dan tua pernah mengalami. Di Post ini mari kita coba belajar dari Sang Buddha, tentang financial crisis dalam hidup kita. Yuk disimak !

Bedasarkan Sigalovada Sutta, Sang Buddha mengatakan bahwa ada 5 saluran penyebab mundurnya kondisi finansial seseorang alias Financial Crisis, apa saja ? 

1.Ketagihan terhadap minuman keras dan obat-obatan terlarang.

Kenapa ? Dengan adanya minuman keras yang membuat kita ketagihan, secara tidak langsung akan membuat kita mengeluarkan uang lebih banyak. Apalagi obat-obatan terlarang ya. Kedua barang ini juga akan berdampak tidak baik untuk kesehatan kita. Jadi sebaiknya kita hindari ya.

2. Berkeliaran di jalan di waktu yang tidak pantas.

Keluar di waktu yang tidak pantas di sini contohnya adalah kita keluar di jam malam yang memungkinkan adanya tindak kejahatan. Dan juga menimbulkan prasangka tidak baik dari masyarakat. Adanya resiko ini tentu akan membuat kemunduran dari finansial kita. 

3. Mengunjungi tempat hiburan dan Berjudi

4. Bergaul dengan teman-teman Jahat.

Memilih teman yang baik dan mendukung kemajuan diri kita, khususnya di segi finansial kita adalah penting. Bayangkan saja, jika kita sering berkumpul sama temen yang suka party, maka kita akan ikut juga party kan. Lingkungan kita akan membentuk diri kita juga.

5. Kemalasan yang dijadikan kebiasaan.

Sudah jelas, jika kita malas tentunya berbagai peluang yang akan menambah pemasukan finansial kita akan terlewat. Sehingga kondisi keuangan kita kurang berkembang. 

Demikian 5 penyebab kemunduran finansial yang saya ambil dari Sigalovada Sutta. 

Teman-teman yang ingin membaca lebih dalam bisa mendapatkan e-booknya yang akan terkirim langsung ke email teman-teman tentang sigalovada sutta ini. 

Silakan isi nama dan Email teman-teman  di bawah ini :

error: Konten ini di lindungi ! Kontak admin jika ingin mengambil konten ini.